Suasana sesi tanya jawab Kegiatan RANHAM di Kec. Wuryantoro (Rabu/17 Juli 2019)

Rangkaian Kegiatan Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM)di Kabupaten Wonogiri Tahun 2019 baru saja telah selesai diselenggarakan oleh Bagian Hukum Setda. Kab. Wonogiri. Kegiatan pada tahun ini berada di 3 (tiga) lokasi, yaitu: Kecamatan Purwantoro, Kecamatan Wuryantoro, dan Kecamatan Sidoharjo yang dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 18 Juli 2019. Kegiatan Sosialisasi RANHAM ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Hak Asasi Manusia, sehingga dapat mewujudkan penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia.
Materi Sosialisasi antara lain: Prinsip-Prinsip HAM Internasional, HAM Dalam Perspektif Konstitusi Di Indonesia, Aksi HAM Daerah, Keterbukaan Informasi Publik, dan Layanan Pengaduan Masyarakat yang disampaikan para narasumber dari Bagian Hukum Setda. Kab. Wonogiri, Diskominfo Kab. Wonogiri, dan Bagian Humas Setda. Kab. Wonogiri.
Peserta yang hadir pada acara ini antara lain: unsur karyawan-karyawati di lingkungan Kecamatan, Perwakilan dari Desa/Kelurahan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *