Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Bidang Cukai di Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro (6/8/2019)

Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai (DBHCHT) merupakan salah satu Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri. Dana untuk kegiatan tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Pada Tahun 2019, Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai dilaksanakan di 5 (lima) lokasi yang dimulai pada tanggal 30 Juli 2019 sampai dengan 6 Agustus 2019, yaitu di Desa/Kelurahan: Tubokarto , Sirnoboyo, Gesing , Minggarharjo, dan Pucanganom.

Materi dan Narasumber dalam Kegiatan ini antara lain: Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai dengan Narasumber dari Bagian Hukum, Pengawasan dan Pengendalian Barang Kena Cukai oleh Satpol PP Kab. Wonogiri, dan Budidaya Tanaman Tembakau oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Wonogiri. Sedangkan peserta Sosialisasi terdiri dari: unsur Pemerintah Desa, Petani Tembakau, dan Pedagang Rokok.

Melalui Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai (DBHCHT) Tahun 2019 ini diharapkan dapat mencegah peredaran rokok atau barang kena cukai lainnya yang dilekati pita cukai palsu atau tidak dilekati pita cukai. Selain itu dapat meningkatkan hasil dan mutu tembakau yang dihasilkan oleh petani tembakau di Wilayah Wonogiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *